Cara Membuka File ISO

on Minggu, 03 Juni 2012



Membuka file ISO sebenarnya sangat mudah. Sebelum itu mungkin beberapa dari kita belum tahu, apa itu file ISO. File .iso atau yang bisa disebut dengan disc image/ISO image adalah kumpulan file  pada CD, DVD, flashdisk yang disimpan dalam format terkompresi. File .iso ini juga berisi sistem metadata termasuk kode boot, struktur dan atribut.
Biasanya file .iso ini digunakan untuk mendistribusikan perangkat lunak (software).
Fitur yang paling penting dari file .iso adalah bahwa hal itu dapat dengan mudah dibakar ke CD atau DVD dengan menggunakan media authoring atau software burning.. Jika Anda baru saja mendownload file ISO, dan akan membuka file ISO untuk mengedit isinya sebelum membakarnya ke CD, berikut ini adalah cara cepat bagaimana Anda dapat membuka file ISO.
Pertama, Anda cukup menyediakan program yang memungkinkan Anda membuka file-file ISO, salah satunya adalah WinMount, karena programnya sederhana dan mudah digunakan.




1. Jika anda belum memiliki software WinMount, silahkan download di sini

2. Instal WinMount
3. Saat proses instal berlangsung, WinMount akan meminta anda untuk file2 dengan ekstensi apa saja yang akan ditangani oleh software ini. Pastikan ISO anda centang. Klik “Done” pada jendela berikutnya.
4. Sekarang arahkan mouse menuju ke folder dimana anda meletakkan file ISO yang ingin anda buka.
5. Double click untuk membuka file ISO
6. WinRar terbuka dan isinya file ISO tersebut akan ditampilkan.
 
 
 
Semoga bermanfaat
Terima Kasih sudah berkunjung di Blog saya
Please Klik Tombol Suka/Like Di Atas Ini,Thanks



{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Next previous home
cbox